Madu, Solusi Mengatasi Batuk saat Hamil

Madu, Solusi Mengatasi Batuk saat Hamil

       Bunda pernah mengalami batuk saat hamil? Bagi yang pernah mengalaminya pasti mengerti bagaimana ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh batuk saat hamil terlebih lagi jika kandungan memasuki usia tua. Bisa dibayangkan kan saat perut semakin membuncit dan batuk menyerang? Pasti yang ada di benak kita bagaimana cara mengusir batuk itu dengan cepat. Namun, dalam kondisi hamil seorang ibu tidak diperbolehkan mengkonsumsi obat sembarangan. Selain memperhatikan kesehatan sang ibu, keselamatan janin yang dikandung juga menjadi prioritas.
       Memilih obat herbal atau obat alami untuk menyembuhkan batuk menjadi pilihan tepat dan aman. Selain harganya yang terjangkau, efek samping yang ditimbulkan nyaris tidak ada. Pengalaman saya pribadi saat hamil trimester kedua menjelang ketiga, saya menderita batuk. Perut yang sudah membesar sering mengalami kram akibat goncangan yang ditimbulkan saat batuk. Kondisi ini sangat tidak nyaman.
Alhamdulillah, saya kemudian mendapatkan obat yang tepat dan insya Allah juga aman. Iya benar, madu dan jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah lho, Bunda. Berikut cara pembuatannya:

Bahan:
- 2 sdm madu
- 1/2 jeruk nipis
- air hangat secukupnya (200 ml)

Cara Pembuatan:
- Pertama, siapkan satu gelas air hangat
- Kemudian campur air hangat dengan perasan jeruk nipis dan madu, aduk sampai tercampur sempurna
- Ramuan siap diminum

         Mudah sekali kan, Bunda? Untuk hasil maksimal, minum ramuan tersebut minimal 2 kali sehari: pagi dan menjelang tidur malam. Sebaiknya juga diminum saat batuk belum benar-benar menyerang yaitu saat tenggorokan mulai terasa gatal dan sakit saat menelan. Pengalaman saya, dengan rutin meminum ramuan tersebut 2 kali sehari, batuk saya reda dalam waktu 2-3 hari. Efek samping yang ditimbulkan biasanya mulut dan tenggorokan terasa kering. Tetapi tidak perlu khawatir, itu bisa diatasi dengan memperbanyak minum air putih.
         Nah, bagaimana Bunda? mudah dan murah bukan? dan yang terpenting adalah aman untuk bunda hamil dan janin. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.


Kami menyediakan Madu Murni Al-Kautsar
Info dan Pemesanan, hubungi:
SMS/WA: 085646591032
PIN 546a8c8f

1 Komentar

Posting Komentar